Kunjungan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta ke Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret menerima kunjungan dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 11 orang terdiri dari Dekan dan beberapa Pejabat terkait termasuk Dosen pada hari Selasa, 05 Maret 2024. Tujuan dari Kunjungan Benchmarking ini adalah dalam rangka Persiapan Pembukaan Fakultas Psikologi.



Delegasi dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta diterima oleh Kepala Program Studi S1-Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret Bapak Dr. Moh. Abdul Hakim, S.Psi., M.A. didampingi oleh Koordinator Bagian Tata Usaha Bapak Samdani, S.IP., M.Si., Subkoordinator Subbagian Akademik Ibu Umi Setyowati Hartini, S.TP., Subkoordinator Subbagian Non Akademik Ardi Baskoro, S.S., M.Hum., Koordinator Akademik Ibu Rini Setyowati, M.Psi., Psikolog dan Ibu Afia Fitriani, S.Psi., M.Psi. serta beberapa Dosen Program Studi S1-Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret Surakarta.



Kegiatan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta Bapak Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd.  ke Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret. Dilanjutkan dengan penyampaian Informasi oleh Kepala Program Studi S1-Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret Bapak Dr. Moh. Abdul Hakim, S.Psi., M.A. memberikan penjelasan mengenai Program Studi dan Fakultas Psikologi khususnya Kurikulum, Sumber Daya, Pembiayaan serta Manajemen Akademisi yang ada di Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret Surakarta.



Beberapa pertanyaan yang ditanyakan terkait Kurikulum, Sumber Daya, Pembiayaan serta Manajemen Akademisi yang diutarakan dijawab oleh Bapak Dr. Moh. Abdul Hakim, S.Psi., M.A. dan Ibu Ibu Rini Setyowati, M.Psi., Psikolog serta Ibu Afia Fitriani, S.Psi., M.Psi.. Selesai acara kegiatan ditutup dengan tukar menukar Sovenir dan cinderamata, foto bersama, serta Tour keliling Gedung Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret.



Dari kunjungan ke Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret ini, diharapkan beberapa informasi yang diberikan bisa menjadi masukan, pertimbangan serta motivasi tersendiri untuk Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta dalam mempersiapkan dan merencanakan menjadi sebuah Fakultas Psikologi yang mandiri di Universitas Negeri Yogyakarta.

Dokumentasi : Humas Fakultas Psikologi
Editor : Indriyanto